Info

10 Tanaman Hias dalam Ruangan yang Berbahaya bagi Anjing

KOMPAS.com – House plant atau tanaman hias dalam ruangan memang memiliki bentuk indah yang dapat mempercantik rumah kita.

Namun sayangnya, beberapa house plant rupanya berbahaya bagi mereka yang memelihara hewan peliharaan, terutama anjing. Bahkan jika tertelan, ada beberapa tanaman yang dapat menyebabkan kematian.

Untuk itu, sebelum membeli house plant, ada baiknya kita mengetahui tanaman apa saja yang dapat membahayakan nyawa anjing kita, seperti 10 tanaman berikut ini.

Lily

SHUTTERSTOCK/TATYANA ABRAMOVICH Ilustrasi tanaman hias bunga peace lily.

Beberapa anggota keluarga bunga lily rupanya beracun bagi anjing dan kucing.

Misalnya saja, Mauna Loa atau Peace Lily yang beracun bagi kucing dan anjing atau Stargazer dan Easter Lily yang beracun bagi kucing.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ngerinya, Stargazer dan Easter Lily bisa berakibat fatal bagi kucing kita jika tak segera diobati. Pasalnya, dua bunga ini dapat mempengaruhi fungsi ginjal dan nafsu makan kucing.

Sementara itu, Peace Lily dapat menyebabkan anjing atau kucing muntah-muntah dan mengalami kesulitan menelan karena iritasi bibir dan lidah.

Lidah buaya (Aloe vera)

Ilustrasi tanaman lidah buaya atau Aloe vera.SHUTTERSTOCK/NEVADA31 Ilustrasi tanaman lidah buaya atau Aloe vera.

Meski lidah buaya merupakan tanaman yang sangat bermanfaat bagi manusia karena kandungan pelembut kulitnya, efeknya sangat berolak belakang bagi anjing kita.

Info besar Data SGP 2020 – 2021. Permainan mantap lain-lain tampak dipandang dengan terencana melalui iklan yg kita letakkan dalam laman itu, dan juga bisa dichat terhadap layanan LiveChat support kami yg tersedia 24 jam Online dapat meladeni segala kepentingan antara pengunjung. Mari secepatnya gabung, serta dapatkan prize Toto serta Live Casino Online tergede yg hadir di website kita.