Info

12 Tips Mudah Menata Ruangan agar Rapi dan Estetik

KOMPAS.com – Memiliki ruangan yang didesain apik dengan penataan perabotan yang rapi, merupakan dambaan banyak orang.

Selain membuat sebuah ruangan nyaman dilihat, hal ini bisa meningkatkan mood seseorang ketika berada di dalamnya.

Jika kita tak punya dana untuk menyewa jasa desainer interior, kita juga bisa loh menata ruangan agar selalu terlihat rapi dan estetik.

Dilansir dari The Spruce, Selasa (23/11/2021), berikut ini cara-cara yang bisa kamu terapkan.

1. Sesuaikan dengan kepribadian

Cobalah untuk bertanya pada diri sendiri desain ruangan seperti apa yang diinginkan, baik soal warna, dekorasi, tekstur, hingga perabotan yang dipilih.

Misalnya, jika ingin membuat ruangan terasa luas, jangan penuhi ruangan dengan banyak perabotan dan gunakanlah dekorasi yang berbahan alami.

Sedangkan, untuk mendesain ruangan keluarga agar terlihat hidup, ada baiknya kamu memiliki warna dan pola dekorasi yang mencolok.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Yang perlu kami ingat adalah fokuslah pada kepribadian dan selera dari pada gaya atau tren tertentu. 

Baca juga: 7 Keuntungan Memakai Desainer Interior untuk Menata Rumah

2. Cari inspirasi

Dengan sekali klik kita bisa dengan gampang mencari inspirasi desain ruangan. Namun, melihat terlalu banyak referensi juga bisa membuat bingung. 

Karena itu sejak awal tentukan dulu gaya apa yang ingin kamu pilih sehingga pencarian bisa lebih fokus. 

Apabila tinggal sendiri, kamu bisa mengeksplorasi banyak desain ruangan sesuai dengan seleramu. Namun, jika tinggal dengan orang lain, lebih baik diskusikan bersama,

Prize besar Data SGP 2020 – 2021. Diskon harian lainnya ada diamati dengan berkala lewat berita yang kita tempatkan pada situs tersebut, lalu juga dapat ditanyakan terhadap teknisi LiveChat pendukung kita yang siaga 24 jam On the internet buat meladeni semua maksud antara tamu. Yuk segera sign-up, dan ambil bonus Lotto dan Kasino On-line terbaik yg tersedia di lokasi kita.