Info

3 Tips Ampuh Mengatasi Masalah Wajah yang Berjerawat

KOMPAS.com – Bicara tentang kulit berminyak dan berjerawat, hal pertama yang mungkin akan kita lakukan adalah menjaga wajah tetap kering.

Namun, sayangnya, hal itu sebenarnya dapat menyebabkan lebih banyak jerawat di wajah kita.

Solusi yang lebih baik, kita perlu menyeimbangkan produksi minyak di kulit untuk menghilangkan dan mengurangi jerawat.

Caranya dengan menggunakan pembersih wajah yang mengandung bahan-bahan yang tepat seperti asam salisilat, bahan yang lembut, dan melembabkan.

Baca juga: Manfaat Asam Salisilat untuk Kulit Berjerawat

Melansir dari laman Insider, para ahli dermatologi pun membagikan sejumlah tips ampuh mengatasi masalah wajah yang berjerawat sebagai berikut.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

1. Menggunakan pembersih yang lembut

Sabun dan pembersih yang keras dapat membuat kulit kita kering dan mengiritasi kulit, sehingga menyebabkan lebih banyak jerawat.

Jadi, ahli dermatologi menyarankan kita untuk menggunakan pembersih yang lembut sebagai gantinya.

Untuk menguji apakah pembersih kita tepat, rasakan kulit kita terlebih dulu setelah dicuci dengan menggunakan pembersih tersebut.

“Jika pembersih lembut, maka tidak apa-apa. Jika tidak, maka saya menyarankan untuk beralih ke pembersih yang lebih lembut,” kata seorang dokter kulit di New York, Dr Heidi Waldorf.

2. Menggunakan asam salisilat dan retinol

Daripada menggunakan pembersih yang mengiritasi untuk mengobati jerawat, gunakan produk yang mengandung asam salisilat,

Info seputar Data SGP 2020 – 2021. Hadiah besar lainnya tampak dilihat dengan terpola melalui berita yg kami sampaikan pada laman ini, dan juga bisa dichat kepada teknisi LiveChat pendukung kami yg menunggu 24 jam On-line untuk mengservis segala kebutuhan para pemain. Yuk segera daftar, serta dapatkan cashback Lotto & Kasino Online terhebat yg wujud di situs kami.