Info

4 Cara Kembali Bangun Kepercayaan kepada Pasangan

PETUNJUK. com – Di suatu hubungan, kepercayaan terhadap pasangan adalah hal penting. Namun keyakinan dapat dirusak walau hanya secara satu kebohongan kecil.

Ketika kepercayaan rusak, pelik untuk membangunnya kembali karena perasaan terluka dan tersakiti sangat dalam.

Beberapa orang bahkan sampai ada yang mempertimbangkan kembali apakah hubungan masih mampu dilanjutkan atau harus diakhiri.

Bagi yang memilih melanjutkan hubungan, biasanya akan sulit lagi mempercayai kata-kata pasangan. Bila dibiarkan, permasalahannya bisa semakin besar.

Salah satu cara dengan bisa dilakukan adalah mencoba kembali membangun kepercayaan. Berikut langkah-langkahnya.

1. Pertimbangkan dalih di balik kebohongan

Ketika seseorang dibohongi, mungkin dia tidak terlalu ingat dengan alasan di baliknya karena sudah terlanjur merasa sakit besar.

Tapi dalam sisi lain, ada alasan tersisih di balik kebohongan. Apabila pasangan berbohong, tanyakan kepadanya mengapa ia berkata tidak jujur.

Pertimbangkan alasan tersebut buat mengambil keputusan yang benar. Posisikan diri sebagai pasangan dan pikirkan reaksi apa yang akan diambil jika berada dalam situasi dengan sama.

Sekalipun pasangan berbohong untuk melindungi dirinya, mungkin saja ada tujuan lain. Terkadang, kebohongan disebabkan oleh miskomunikasi atau kesalahpahaman.