Info

5 Alasan Penularan Covid-19 Meningkat Lekas pada Milenial

KOMPAS. com semrawut Walau program vaksinasi sudah mulai dilakukan, tetapi tak sedikit negara yang melaporkan kasus infeksi anyar setiap harinya. Kasus Covid-19 saat ini meningkat paling cepat dalam populasi orang-orang yang lebih muda.

Menurut data di bulan September 2020 di Jakarta,   rentang usia 20-29 tahun dan 30-39 tahun sebagai dua kelompok usia yang paling banyak terpapar virus corona. Fenomena yang serupa juga terlihat di beberapa daerah dan secara global.

Sehingga, munculah pertanyaan mengapa bertambah banyak milenial yang terdeteksi positif oleh virus corona.

Nah, para-para ahli medis memberikan beberapa keterangan yang dapat menjelaskan tingginya total kasus Covid-19 pada populasi milenial sebagai berikut.

1. Peluang untuk pengujian lebih banyak

Salah satu alasan kasus Covid-19 pada warga yang lebih muda mungkin menyusun adalah generasi ini yang menyesatkan banyak mendapatkan tes sekarang.

Baca juga: Peneliti Inggris Temukan Tes Covid-19 yang Bisa Meluluskan Hasil dalam Lima Menit

2. Virus mungkin telah berubah

Kepala petugas keperawatan Sendi Sakit Good Samaritan di San Jose, California, Mark Brown membuka bagaimana virus corona kemungkinan sudah berubah.

Menurut tempat, awalnya virus ini menempel di dalam inang dan melekat pada warga yang lebih rentan diserang. Berarti, Covid-19 cenderung banyak menginfeksi orang-orang dengan sistem kekebalan tubuh dengan lemah dan orang tua.

Namun, seiring berjalannya zaman, virus harus bermutasi untuk menjaga dirinya sendiri dan bertahan hidup.