Info

5 Kesalahan Pemilihan Sampo yang Sebabkan Rambut Rontok

KOMPAS.com – Kerontokan rambut menjadi masalah utama banyak orang. Melihat helaian-helaian rambut berguguran di lantai bisa membuat kita stres. Apalagi, tidak mudah menghentikan rambut rontok.

Penyebab rambut rontok memang beragam. Mulai dari produk rambut yang kita gunakan, kondisi kesehatan kulit kepala, hingga tidak memilih produk dengan bahan yang tepat.

Bahkan, menurut survei yang dilakukan oleh Sash Products, lebih dari 10.000 penderita rambut rontok mengaku melakukan kesalahan saat memilih produk rambut.

Nah, kesalahan apa saja yang sering tidak disadari namun berdampak pada kesehatan rambut? Berikut jawaban dari Supritha Ramesh, pendiri Sash Products.

Baca juga: Benarkah Pil KB Bisa Bikin Rambut Rontok?

Sampo dengan sodium lauryl sulphate (SLS) dan ammonium lauryl sulfate (ALS)

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sampo yang memiliki Surfaktan Anionic seperti SLS dan ALS akan meninggalkan muatan negatif di atas permukaan rambut dan membuat rambut sangat keriting.

Sebagai tambahan, dua bahan ini adalah pembersih kuat yang dapat mengikis lapisan kutikula rambut, membuat rambut lebih kering dan menyebabkan kerusakan.

Menggunakan sampo herbal dengan berbagai bahan baku

Bahan organik dan herbal kaya akan ion H+ yang berperan besar dalam menyeimbangkan pH kulit kepala. kadar pH ideal kulit kepala harus berkisar antara 4,5 hingga 5,5. Jika terlalu banyak bahan baku, produk tersebut harus dihindari.

Baca juga: Alasan Sampo Perlu Digunakan Dua Kali Saat Keramas

Penggunaan abrasif

Promo khusus Result SGP 2020 – 2021. Hadiah mingguan lainnya muncul diamati dengan terstruktur melalui berita yang kita lampirkan dalam situs itu, lalu juga siap ditanyakan pada petugas LiveChat support kami yang menunggu 24 jam On-line buat mengservis seluruh keperluan para pengunjung. Mari buruan join, serta ambil cashback Lotto dan Kasino On the internet terbaik yang wujud di tempat kita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *