Info

6 Tips Kembali Hidup Sehat Usai Libur Natal dan Tahun Baru

KOMPAS.com – Di momen libur Natal dan Tahun Baru, kita tentunya dimanjakan dengan berbagai jenis makanan enak dan berkalori yang mungkin dapat meningkatkan berat badan.

Sebuah penelitian dari British Nutrition Foundation pun menunjukkan, dengan kalori ekstra yang dikonsumsi selama Natal dan Tahun Baru dapat meningkatkan berat badan rata-rata sekitar satu kilogram.

Sayangnya, jika kebiasaan makan ini dibiarkan terus-menerus hingga libur Natal dan Tahun Baru usai, hal tersebut bisa memengaruhi kesehatan.

Tapi jangan khawatir, kita tetap bisa makan, minum, dan bersenang-senang tanpa berlebihan.

Baru-baru ini, Lemonilo berbincang dengan ahli gizi, Qonita Rachmah tentang cara mudah mengatur pola hidup agar tetap sehat dan tidak menambah berat badan.

Baca juga: 6 Langkah Mudah Terapkan Mindful Eating untuk Hidup Lebih Baik

Melalui rilisnya, Lemonilo membagikan tips menarik dari Qonita untuk mengatur pola hidup sehat usai libur Natal dan Tahun Baru sebagai berikut.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

1. Tetap makan teratur sesuai jadwal

Menurut Qonita, makan teratur sesuai jadwal dapat membantu mencegah kita mengalami over-eating atau makan berlebihan karena perut kosong dalam waktu yang cukup lama.

Ketika akan mendatangi pesta, disarankan juga agar perut kita dalam kondisi tidak terlalu kosong untuk lebih mengontrol asupan makanan.

Satu penelitian menyebutkan bahwa orang yang melewatkan sarapan cenderung mengalami over-eating pada saat makan siang.

Over-eating diartikan sebagai konsumsi makan melebihi 40 persen dari angka kecukupan energi.

Prediksi khusus Result SGP 2020 – 2021. Bonus mingguan lainnya hadir dipandang dengan terprogram via informasi yg kita sisipkan dalam website tersebut, dan juga dapat dichat pada operator LiveChat support kita yg tersedia 24 jam On-line untuk melayani segala maksud antara player. Yuk buruan gabung, serta menangkan diskon Undian serta Kasino Online terhebat yang ada di laman kami.