Info

9 Tanda Dehidrasi yang Tidak Boleh Diabaikan

KOMPAS.com – Kurang minum bisa menyebabkan dehidrasi yang dapat berdampak besar pada fungsi organ-organ di dalam tubuh.

Meski demikian, supaya tidak mengalami dehidrasi, kebutuhan air yang harus diminum setiap orang berbeda-beda. Ada yang delapan gelas per hari dan ada yang lebih dari itu.

Seorang profesor klinis di University of Florida Department of Orthopaedics and Rehabilitation, Dr Seth Smith, MD memberikan penjelasannya.

Dia mengatakan, anak-anak dan orang dewasa yang lebih tua cenderung membutuhkan lebih banyak air untuk tetap terhidrasi.

Baca juga: Dehidrasi Ternyata Bisa Picu Depresi dan Kecemasan

Sementara, orang yang minum obat-obatan tertentu, memiliki riwayat penyakit kardiovaskular, atau baru saja menderita penyakit akibat virus perlu minum lebih banyak juga.

Begitu pula bagi kita yang tinggal di wilayah dengan iklim yang panas dan lembap atau mudah berkeringat.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Nah, ada pun cara terbaik untuk menghindari dehidrasi adalah dengan mendengarkan tubuh, dan minum air saat kita merasa haus.

Selain itu, Dr Smith juga memberi tahu tentang tanda-tanda dehidrasi yang tidak boleh diabaikan.

1. Merasa haus

Menurut Dr Smith, biasanya ketika rasa haus terjadi, orang-orang mengalami dehidrasi sekitar dua persen, dan butuh mengisi kembali cairan.

Jika kita tidak segera minum dan mengabaikan tanda ini, kita bisa sangat dehidrasi dan tentunya akan menghambat aktivitas yang sedang dilakukan.

Info seputar Pengeluaran SGP 2020 – 2021. Hadiah gede lain-lain tampil diperhatikan dengan terencana melewati poster yg kami umumkan pada website itu, lalu juga dapat ditanyakan kepada operator LiveChat pendukung kita yang tersedia 24 jam Online buat melayani segala kebutuhan para pengunjung. Mari secepatnya join, dan kenakan diskon Undian serta Live Casino On-line tergede yg terdapat di laman kita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *