Info

Anak Remaja Kesal pada Ayahnya? Coba Praktikkan Langkah Ini

KOMPAS.com – Perubahan sikap biasa ditemui pada anak yang memasuki masa remaja.

Pada masa remaja inilah, anak lebih mudah cemas dan marah, terutama pada orangtua mereka.

Kecemasan dan kemarahan itu merupakan bagian dari tahapan perkembangan anak yang dapat menghilang seiring berjalannya waktu.

Tetapi, orangtua sebaiknya tidak menutup mata akan fase memberontak yang dialami remaja.

Pada beberapa kasus, sosok ayah cenderung kerap dijadikan sasaran kekesalan remaja.

Baca juga: Saatnya Remaja Terlepas dari Insecure, Cemas, dan Depresi

Gadis yang menginjak masa remaja bisa memiliki masalah besar dengan ayahnya, karena ia merasa sang ayah tidak dapat memahaminya.

Hal serupa juga mungkin terjadi pada anak laki-laki yang senantiasa terlibat konflik dengan ayah akibat ekspektasi yang dibebankan kepada anak terlalu tinggi.

Kemarahan remaja yang berlebihan bisa memicu hasil yang tidak diinginkan orangtua, seperti anak yang kabur dari rumah.

  • Kenali beda kecemasan dan kemarahan¬†

Bernard Golden, psikolog dan penulis buku Healthy Anger: How to Help Children and Teens Make Sense of and Manage Anger in Everyday Life membahas perbedaan antara kecemasan dan kemarahan pada remaja.

Kecemasan adalah kondisi di mana remaja kesal atau frustrasi dengan pekerjaan rumah atau tugas yang harus mereka kerjakan.

Game gede Data SGP 2020 – 2021. Cashback terbesar yang lain-lain tampak diamati dengan terstruktur melalui pengumuman yg kita tempatkan dalam situs itu, lalu juga bisa dichat pada layanan LiveChat pendukung kami yg stanby 24 jam On-line untuk melayani seluruh kepentingan para tamu. Yuk secepatnya join, serta kenakan prize Toto & Live Casino On the internet terbesar yang hadir di tempat kami.