Data SGP Info

Anjing Terus Menggonggong, Apa yang Harus Dilakukan?


KOMPAS.com – Anjing senang menggonggong dan melompat. Tapi terkadang, anjing yang menggonggong berlebihan dan tingkah lakunya terlalu aktif, bisa membuat pemiliknya frustasi.

Menurut ahli perilaku hewan Joanne Righetti, menggonggong berlebihan dan terlalu aktif termasuk masalah yang sering terjadi pada anjing.

Penyebab yang paling umum adalah pemilik anjing secara tidak sengaja memberikan penghargaan atas perilaku buruk hewan peliharaannya.

Baca juga: Yuk, Mengenal Anjing Cerdas Golden Retriever

Sering kali tindakan itu tidak disadari. Contoh, saat ada tamu datang ke rumah, anjing terus menggonggong atau melompati tamu.

Sebagian besar pemilik anjing biasanya berusaha menenangkan hewan peliharaan mereka.

Tapi ada kemungkinan caranya salah, sehingga anjing malah semakin bertindak di luar kendali.

“Berusaha mendiamkan anjing bisa diartikan sebagai bentuk perhatian. Anjing malah semakin senang dan meneruskan tindakannya” kata Righetti kepada ABC.

Dia menambahkan, untuk mengendalikan tindakan anjing yang menggonggong berlebihan atau terlalu aktif seperti senang melompat, biasanya memerlukan intervensi profesional.

Baca juga: Bagaimana Cara Anjing Ungkapkan Kesedihannya

Kendati demikian, ada beberapa tindakan yang bisa dilakukan oleh pemilik anjing sebagai langkah awal untuk mengatasi tingkah laku tersebut.

Satu hal yang perlu diingat, anjing senang mendapatkan perhatian dari pemiliknya.

Jackpot mantap Data SGP 2020 – 2021. Info gede lain-lain ada dipandang dengan terstruktur lewat poster yg kami lampirkan dalam situs itu, lalu juga bisa dichat terhadap layanan LiveChat support kami yg stanby 24 jam On-line untuk melayani seluruh kepentingan para player. Mari buruan join, dan menangkan jackpot Buntut dan Kasino Online tergede yg tersedia di situs kita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *