Info

Berasal dari Hobi Masak, Bittersweet by Najla Jadi Bisnis Dessert Kekinian

KOMPAS. com – Bukan tidak jadi jika kita menekuni sebuah kesenangan, maka hobi itu akan menjelma ladang baru untuk menambahkan penghasilan.

Apalagi, dengan berkembangnya sosial media saat ini semakin memudahkan kita untuk menjalankan usaha dari sesuatu yang kita sukai.

Hal ini juga dialami oleh Najla Farid Bisyir, pemilik brand dessert box Bittersweet by Najla.

Dia memulai bisnisnya membuat dessert box tersebut sejak tahun 2016, yang berawal dari hobinya memasak dan membuat kue ataupun baking di rumah.

“Dari dulu saya memang hobi memasak, lalu setelah melahirkan anak ketiga saya jadi tidak punya waktu untuk menyalurkan hobi beta. ”

Begitu pengucapan Najla dalam konferensi pers dengan virtual yang dilakukan melalui aplikasi Zoom bersama Good Time, Senin (21/12/2020).

“Kemudian, aku akhirnya meminta suami membelikan mixer serta mencoba untuk baking dengan bahan seadanya di rumah, ” sambung dia.

Saat itu, Najla sering membagikan hasil masakannya ke sosial media Path. Beruntungnya, banyak respon dengan positif dan dia pun menetapkan untuk berjualan dessert box .

Sekarang, bisnis dessert box Bittersweet by Najla sudah merambah ke Instagram @bittersweet_by_najla dan dia juga memiliki kaum outlet di Jakarta, serta sebesar mitra di kota-kota besar lainnya.

Meskipun sempat merasai kesulitan untuk mengatur waktu antara mengurus anak, keluarga, dan bisnisnya, Najla meyakini momen tersebut ialah kesempatan agar dia tetap berkarya.

“Masih bersyukur mampu tetap berkarya dan bekerja selain menjadi seorang ibu. Memang awalnya cukup berat, ditambah pada zaman pandemi ini, ” ujarnya.

“Tetapi, jika memang telah berniat, tentu harus mencari penyelesaian untuk bisa menjalankan semuanya berbenturan, ” lanjut dia.

Tidak hanya dessert box , Bittersweet by Najla juga mengkreasikan berbagai macam menu seperti salad buah, donat, carbonara garlic, hingga nasi goreng.