Info

Brand Lokal Thanksinsomia Kolaborasi dengan Maya Idol Jepang, Kizuna Ai

KOMPAS. com – Label streetwear asal Indonesia, Thanksinsomnia, berkolaborasi dengan Ai Kizuna, V-tuber pertama di dunia asal Jepang.

Kolaborasi ini menambah daftar kerjasama yang dilakukan antara brand lokal dengan brand dari negara lain.

Ai Kizuna yang tiba muncul pada Desember 2016 selalu dikenal sebagai Youtuber Virtual Idol dengan konsep utama Connecting with You .

Founder Thanksinsomnia Mohan Hazian mengungkapkan, persekutuan ini bagian dari dukungan untuk livestream yang akan digelar Kizuna Ai pada 28 Desember 2020 yang bertajuk “Hello, World 2020”.

“Bersama dengan ide Kizuna Ai, “connecting with people worldwide” kami ingin membuat koneksi beriringan orang-orang di seluruh dunia secara memproduksi kaus dan topi dengan akan rilis secara online dalam website 60% sixtypercent, ” kata Mohan di Jakarta.

Ada dua desain kaus dengan akan dirilis dalam kolaborasi. Pola kaus pertama yakni tulisan “hello, world” yang membentang di bagian dada. Kemudian di punggung ada tulisan THANKSINSOMNIA dengan font berwarna-warni.

Desain kaus lain yakni tulisan THXSMN DESIGN dengan berada di bagian dada satu (dari sepasang) kiri. Kemudian ada tulisan mungil yang mirip seperti bahasa pemrograman.

Mohan melanjutkan, kaus ini akan dirilis khusus di online store khusus streetwear pokok Jepang, 60% alias sixtypercent.

Adapun harga yang dibanderol untuk kolaborasi ini yakni 6. 000 yen Jepang atau kira-kira Rp 820 ribu untuk baju, dan 5. 000 yen atau sekitar Rp 680 ribu Jepang untuk topi.

Baca serupa: Thanksinsomnia Gandeng Alat Kontrasepsi Vivo Bikin Produk Valentine

Meski dirilis di Jepang, penggemar Kizuna Ai dan Thanksinsomnia asal Indonesia tetap bisa membeli kaus ini dengan pengiriman dari Jepang.

Item kolaborasi ini bisa didapatkan dengan pola pre-order mulai 21 Desember 20: 00 (JST) 2020 hingga 3 Januari 23: 59 (JST) 2021 di situs sixtypercent.

Lewat kolaborasi ini Mohan meminta lebih banyak orang bisa terkoneksi dengan menikmati dan berbagi buatan yang ditawarkan.

“Kami ingin mengucapkan salam dan sapa kepada orang-orang di seluruh dunia, ” kata Mohan.

Thanksinsomnia sendiri dikenal sebagai brand streetwear yang menggabungkan humor, karya seni grafiti, dan seni jalanan dalam desain pakaian dan perhiasan.