Info Keluaran SGP

Cara Menghadapi Orangtua Toksik Agar Kesehatan Mental Tetap Terjaga

KOMPAS.com – Perilaku orangtua berpengaruh pada kesehatan mental dan kehidupan anak dalam jangka panjang.

Imbasnya begitu besar pada kepercayaan diri, persepsi, harga diri, persepsi akan dunia dan cara anak berinteraksi dengan dunia luar.

Sayangnya tidak semua orang dianugerahi orangtua dengan perilaku yang ideal, suportif dan penuh kasih sayang terhadap anaknya.

Dalam beberapa kasus, perilaku orangtua begitu buruk sehingga layak dijuluki toxic parents. Misalnya saja melakukan kekerasan fisik, verbal, eksploitasi dan pelecehan.

Sebagai anak, sulit bagi kita mengubah perilaku orangtua. Hal ini agak tidak lazim khususnya di budaya masyarakat timur yang dituntut untuk selalu menghormati ibu dan bapaknya.

Namun bukan berarti kita membiarkan diri terus menerus menjadi korban perilaku ini. Pasalnya ini bisa memberikan efek buruk bagi kesehatan mental dan jiwa kita.

Baca juga: Orangtua Jangan Sering Bohong, Ini Dampak pada Anak Saat Dewasa

Sebagai gantinya, cobalah bersikap bijak menghadapi perilaku orangtua sembari melindungi diri dan hidup yang kita miliki.

Seperti apa caranya?

  • Mengakui perilaku orangtua

Langkah pertama yang penting bagi kita adalah mengakui bahwa perilaku orangtua adalah sesuatu yang buruk dan mereka enggan berubah.

Pengakuan ini akan menjadi dasar bagi kita untuk memiliki kebebasan pribadi dan mempertimbangkan kebutuhan pribadi.

Permainan mantap Keluaran SGP 2020 – 2021. Game khusus lainnya bisa diperhatikan dengan terjadwal melalui status yg kami letakkan dalam website itu, lalu juga siap ditanyakan kepada petugas LiveChat support kami yang siaga 24 jam On-line guna meladeni seluruh kepentingan antara pengunjung. Lanjut segera gabung, serta ambil cashback Lotere dan Live Casino On-line terbaik yg nyata di laman kita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *