Info Keluaran SGP

Chelsea Islan Ajak Pengikutnya di Medsos Lebih Ramah Lingkungan

KOMPAS.com – Aktris Chelsea Islan menunjukkan kepedulian terhadap lingkungan dengan mengurangi sampah plastik dan menyalurkannya ke tempat-tempat daur ulang.

Hal ini dilakukan mengingat sampah plastik terus-menerus menjadi permasalahan lingkungan paling utama yang tidak kunjung berakhir, terutama di Indonesia.

Berdasarkan data World Economy Forum pada tahun 2020, setiap menitnya masyarakat di Indonesia menghasilkan sekitar 13 ton sampah plastik.

Selain mengurangi sampah plastik dan mendaur ulangnya, wanita berusia 25 tahun itu juga memanfaatkan media sosial untuk memberikan edukasi mengenai pentingnya menjaga keberlanjutan lingkungan.

“Karena saya memiliki platform media sosial yang besar, maka saya harus mengajak para pengikut saya menyadari pentingnya menerapkan green lifestyle di dalam kehidupan sehari-hari.”

Begitu penuturan Chelsea dalam konferensi pers virtual Garnier Green Beauty #OneGreenStep For Kindness, Kamis (8/4/2021).

Chelsea juga mengungkapkan, bahwa masih banyak orang yang enggan mendaur ulang sampah mereka karena dianggap terlalu merepotkan.

Padahal, masyarakat sudah bisa menggunakan aplikasi berbasis digital seperti layanan penjemputan eRecycle yang memudahkan mereka untuk mendaur ulang sampahnya.

“Saya memang sudah lama menaruh perhatian pada isu-isu yang berbau lingkungan,” ujarnya.

“Jadi, saya berharap dengan menggunakan platform media sosial ini, saya bisa lebih banyak mengedukasi masyarakat tentang green lifestyle,” imbuh dia.

Baca juga: Semangat Chelsea Islan untuk Memilah Sampah

Cashback khusus Keluaran SGP 2020 – 2021. Undian terkini lainnya ada diperhatikan dengan terpola lewat kabar yg kami umumkan pada web itu, dan juga bisa dichat kepada petugas LiveChat support kami yg menunggu 24 jam On the internet guna mengservis semua keperluan antara tamu. Yuk segera daftar, & menangkan bonus Buntut serta Live Casino On-line terbesar yg terdapat di laman kami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *