Info

Dua Karya Terkenal Basquiat Kembali Menghiasi Sepatu Dr. Martens

KOMPAS.com – Dua karya pelukis Michel Basquiat yang paling terkenal kembali akan menghiasi sepatu Dr. Martens. Ini adalah kolaborasi kedua, menindaklanjuti kerjasama perdana keduanya pada Juli 2020.

Karya Basquiat berjudul Untitled (1982) akan dicetak di sepatu bot Dr. Martens seri 1460, sedangkan lukisan Pez Dispenser diterapkan pada sepatu 1461.

Hasilnya, warna-warna Basquiat yang cerah, berani, dan kuat tampak mendominasi kulit hitam Dr. Martens.

Karya Untitled menutupi seluruh panel belakang sepatu bot 1460, sementara hiasan mahkota khas Basquiat muncul di belakang sepatu di atas tumit.

Dr. Martens Karya Jean-Michel Basquiat pada sepatu Dr. Martens

Sementara itu, sepatu 1461 menampilkan gambar dinosaurus Pez Dispenser yang muncul dari sisi sepatu, dilengkapi grafis mahkota yang memanjang di atas sol karet, senada dengan warna benang jahitan sepatu.

Pada bagian bawah sol sepatu, kita juga bisa melihat mahkota tersebut secara transparan.

Selain sepatu, koleksi kali ini juga menampilkan tas punggung kulit hitam dengan cetakan penuh warna dari lukisan Untitled.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kolaborasi ini melengkapi koleksi Dr. Martens yang dalam beberapa bulan terakhir melakukan kerjasama dengan banyak seniman dan brand lain.

Koleksi Jean-Michel Basquiat x Dr. Martens akan dirilis pada 3 Juli melalui toko web Dr. Martens dan pengecer tertentu.

Baca juga: Lukisan Termahal di Dunia pada Sepatu Dr Martens

Karya Jean-Michel Basquiat pada sepatu Dr. MartensDr. Martens Karya Jean-Michel Basquiat pada sepatu Dr. Martens

Jean-Michel Basquiat lahir di Brooklyn, New York, 22 Desember 1960. Dia mulai debutnya sebagai seorang seniman grafiti di New York pada 1970-an dan berkembang menjadi seorang pelukis ekspresionis dan neo-primitif.

Karya Basquiat merupakan gabungan antara gambar, puisi, dan lukisan, yang dikawinkan dengan teks. Bentuk-bentuk dan figur abstrak dalam karyanya kerap berisi kritik kontemporer.

Salah satu lukisan Jean-Michel Basquiat berjudul Untitled yang diterapkan pada sepatu Dr. Martens, menggambarkan kepala mirip tengkorak, menggunakan cat akrilik, dan cat semprot di kanvas raksasa, tercatat sebagai lukisan termahal di dunia sepanjang abad ke-20.

Seorang kolektor asal Jepang, Yusaku Maezawa, membeli lukisan tersebut seharga 110,5 juta dollar AS atau setara dengan Rp 1,48 triliun, dalam rumah lelang Sotheby New York, tanggal 18 Mei 2017.

Sayangnya rekor itu tercapai lama setelah Basquiat meninggal pada 12 Agustus 1988 karena overdosis heroin di studio seninya di New York City.

Baca juga: Lagi, Lukisan Jean-Michel Basquiat Bakal Dilelang, Berapa Harganya?

Undian seputar Pengeluaran SGP 2020 – 2021. harian lainnya ada diperhatikan secara terencana melalui iklan yg kami sisipkan dalam laman tersebut, lalu juga bisa dichat pada operator LiveChat support kita yg stanby 24 jam On the internet dapat mengservis seluruh keperluan antara player. Yuk cepetan daftar, serta dapatkan hadiah Undian serta Live Casino On the internet terbaik yg terdapat di lokasi kita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *