Info

enam Cara Mengatasi Ejakulasi Dini, Mampu Dilakukan di Rumah

KOMPAS. com – Ejakulasi dini terjadi kala seorang pria mencapai klimaks pra dia atau pasangannya menginginkannya masa berhubungan intim.

Pria yang mengalami ejakulasi dini mengarah orgasme dalam satu menit setelah dirangsang secara seksual dan biasanya tidak dapat menundanya.

Menurut Healthline, kondisi ini memengaruhi sebanyak 1 dari 3 pria dan dapat menyebabkan frustrasi serta kecemasan.

Akibatnya, beberapa pria dengan ejakulasi dini kira-kira menghindari seks.

Konsultasi dengan tabib dapat membantu untuk menemukan masalah dan solusinya.

Tetapi, sebagian orang mungkin merasa aib dan enggan menyampaikan keluhannya kepada orang lain.

Jika Anda memiliki keluhan serupa dan ingin membuktikan mengatasinya dulu sendiri di panti, beberapa perawatan rumahan berikut bisa dicoba:

1. Teknik perilaku
Patuh WebMD, 95 persen pria tangan oleh teknik perilaku yang membangun mengontrol ejakulasi. Beberapa teknik itu, antara lain:

  • Stop and start (berhenti dan mulai)

Anda atau pasangan Anda merangsang penis Anda sampai Anda merasa seperti akan mengalami orgasme. Hentikan rangsangannya selama sekitar 30 detik atau sampai perasaan terangsang itu hilang. Mulailah lagi perangsangan dan ulangi 3-4 kali sebelum Anda ejakulasi.

  • Squeeze (perasan)

Teknik ini berfungsi dengan cara yang sama kaya metode start dan stop. Namun, ketika Anda merasa akan mencapai orgasme, Anda atau pasangan meremas kepala penis Anda hingga Kamu kehilangan ereksinya. Ulangi teknik tersebut beberapa kali sebelum ejakulasi.