Info Keluaran SGP

Ford GT40 “Kebanggaan” Warga Amerika akan Dilelang

KOMPAS.com – Penggemar balap vintage rasanya sudah tidak asing lagi dengan mobil Ford GT40.

Khusus bagi masyarakat Amerika, Ford GT40 berhasil menuai catatan manis yang mengharumkan nama Amerika di dunia balapan.

Mobil ini sempat mendapat julukan “Ferrari killer”, lantaran tercatat sebagai mobil pertama buatan Amerika yang mampu mengalahkan Ferrari di ajang balapan 24 Hours of Le Mans.

Nah, GT40 versi terakhir rancangan Ford ini rencananya akan dilelang di Gooding & Company.

GT40 dengan kode sasis P/1085 dibikin pada tahun 1969 dan awalnya dijual dalam bentuk rolling chassis (tanpa bodi) kepada Sir Malcolm Guthrie.

Mobil tersebut berada di penyimpanan dalam kondisi pristine atau murni hingga akhir tahun 2000-an.

Diperkenalkan pada tahun 1968 dengan nama “Gulf Spec”, sasis mobil tidak dimodifikasi dan masih dalam kondisi aslinya.

Detail yang terdapat pada GT40 ini berupa mesin Gurney Weslake, bodywork bawaan pabrik, roda berukuran 10 inci dan 14 inci yang dilengkapi rem cakram dan empat kaliper.

Seluruh detail tersebut sama seperti yang terdapat pada mobil GT40 yang memenangkan 24 Hours of Le Mans di tahun 1968 dan 1969.

Jika tertarik untuk memiliki GT40 edisi terakhir yang diproduksi Ford, segera kunjungi situs Gooding & Company guna memeroleh informasi lebih lanjut.

Baca juga: Ini Dia 4 Mobil yang Terjual dengan Harga Tertinggi di Dunia

Info hari ini Keluaran SGP 2020 – 2021. Game gede yang lain dapat diperhatikan dengan terpola melewati banner yang kami letakkan pada website tersebut, lalu juga bisa ditanyakan pada teknisi LiveChat support kita yg ada 24 jam On the internet untuk melayani semua maksud para pengunjung. Mari cepetan gabung, dan menangkan prize Lotto dan Live Casino On-line tergede yg nyata di tempat kita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *