Info

Fungsi Suplemen Vitamin C dan D untuk Jaga Kekebalan Tubuh

KOMPAS.com – Makanan sehat dengan gizi seimbang dan berkontribusi dalam meningkatkan sistem kekebalan.

Jika kedua hal itu cenderung sulit dipenuhi, ada cara lain untuk meningkatkan kekebalan, yakni dengan mengonsumsi suplemen.

Pakar penyakit menular Dr Anthony Fauci menyebutkan peran suplemen vitamin C dan vitamin D dalam meningkatkan kekebalan tubuh.

“Jika kita kekurangan vitamin D, hal itu membuat kita rentan terkena infeksi,” kata Fauci, mengutip laman Eat This, Not That!.

Baca juga: Hadapi Musim Hujan dan Pandemi, Ini Cara Jaga Kekebalan Tubuh

“Saya menyarankan, dan saya juga melakukannya, mengonsumsi suplemen vitamin D.”

“Vitamin lain yang dikonsumsi adalah vitamin C karena merupakan antioksidan yang baik, jadi tidak masalah mengonsumsi sekitar satu gram vitamin C,” tambah dia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Lebih lanjut dia menuturkan, ada bukti yang menunjukkan, kadar vitamin D yang rendah di dalam tubuh membuat individu lebih mudah terkena infeksi.

Sebuah studi yang melibatkan 11.321 peserta mengungkap, orang yang mengonsumsi suplemen vitamin D per minggu atau per hari berisiko lebih rendah untuk mengembangkan infeksi saluran pernapasan.

Temuan ini dibandingkan dengan peserta yang tidak mengonsumsi vitamin D.

“Studi laboratorium memerlihatkan vitamin D dapat mengurangi pertumbuhan sel kanker, mengendalikan infeksi dan menurunkan risiko peradangan.”

Undian spesial Result SGP 2020 – 2021. Info gede lainnya tampak diperhatikan dengan terstruktur melalui pemberitahuan yang kami tempatkan dalam situs tersebut, serta juga siap ditanyakan terhadap petugas LiveChat pendukung kami yang stanby 24 jam On-line guna melayani semua kepentingan para pengunjung. Yuk secepatnya join, serta menangkan cashback Toto & Kasino On the internet terbesar yg wujud di lokasi kami.