Info

Gadis 19 Tahun Jadi Pilot Termuda yang Terbang 6 Bulan Keliling Dunia

KOMPAS.com – Gadis Belgia bernama Zara Rutherford secara resmi menjadi pilot termuda yang mengelilingi dunia sendirian dengan pesawat saat menyelesaikan penerbangannya selama 199 hari, pada usia 19 tahun.

Pilot remaja yang berasal dari Brussel itu berusaha keras untuk mengejar mimpinya dan menyelesaikan perjalanan keliling dunianya pada Kamis, 20 Januari 2022.

Selain itu, Zara juga memecahkan rekor sebagai perempuan termuda yang mengelilingi dunia sendirian dengan microlight.

Misi perjalanannya

Pada 18 Agustus 2021, Zara mewujudkan misinya untuk terbang keliling dunia sendirian dengan pesawat kecil.

Baca juga: Cetak Rekor Dunia, Pria Ini Lahap 76 Hotdog dalam 10 Menit

Melalui ekspedisi ini, Zara ingin meningkatkan kesadaran media mengenai STEM (Science Technology Engineering Mathematics). 

Dia berharap usahanya dapat membantu mengurangi kesenjangan gender dalam sains, teknologi, teknik, matematika, termasuk -salah satunya, dalam penerbangan.

“Melalui perjalanan keliling dunia, saya berharap bisa mendorong perempuan-perempuan lainnya untuk mulai terbang juga atau memasuki karir terkait STEM,” terangnya.

“Hanya lima persen pilot komersial yang perempuan dan 15 persen ilmuwan komputer perempuan.”

“Itu jumlah yang sangat rendah dalam karier yang luar biasa dengan peluang luar biasa,” sambung dia.

Zara pun menarik perhatian Holly dan Richard Branson, yang memutuskan untuk mensponsori perjalanan tersebut melalui perusahaannya, Virgin Group.

Prediksi terbaik Pengeluaran SGP 2020 – 2021. Undian terbesar lainnya bisa dipandang dengan terencana melalui notifikasi yang kita letakkan dalam laman tersebut, lalu juga bisa ditanyakan terhadap layanan LiveChat support kita yg stanby 24 jam Online dapat meladeni seluruh maksud antara tamu. Mari cepetan join, dan ambil prize Lotto & Live Casino On the internet tergede yg nyata di lokasi kita.