Info

Gara-gara The Batman, Lagu Nirvana “Something in the Way” Populer Lagi

KOMPAS.com – Banyak dari kita -terutama para penggemar musik grunge pasti sudah tidak asing dengan salah satu band ternama Amerika Serikat, Nirvana.

Meski telah bubar pada tahun 1994 setelah kematian sang vokalis, Kurt Cobain, lagu-lagu dari band legendaris ini ternyata masih tetap didengarkan oleh berbagai generasi setelahnya.

Bahkan, baru-baru ini, salah satu lagu dari Nirvana yang berjudul “Something in the Way” kembali populer karena menjadi soundtrack dalam film garapan sutradara Matt Reeves, The Batman.

Baca juga: Melihat Batmobile yang Dipakai Robert Pattinson di Film The Batman

Kini tercatat, total pengguna layanan streaming musik Spotify yang mendengarkan lagu tersebut naik hingga 1.200 persen.

“Lagu @Nirvana Something in the Way dilaporkan mengalami peningkatan pendengar hingga 1.200 persen di Spotify sejak hadirnya #TheBatman.

Demikian tulis Chart Data dalam kicauannya di jejaring Twitter pada 10 Maret 2022.

“Lagu ini mulai menduduki posisi kedua di Amerika Serikat,” lanjut kabar tersebut.

Baca juga: Hot Toys Luncurkan Action Figure dari Film The Batman Terbaru

Dirilis kembali pada tahun 1991 dan ditampilkan di album studio kedua band rockitu, lagu Something in the Way banyak muncul dalam trailer maupun film yang baru dirilis tersebut.

Para penggemar juga dengan cepat menuju ke platform streaming musik untuk menikmati lagu aslinya yang membuat film tersebut tampak lebih suram.

Sangat menarik untuk dicatat, lagu ini juga dipilih untuk menyamakan pandangan Robert Pattinson tentang Caped Crusader.

Baca juga: Gugat Nirvana, Spencer Elden Mengaku Menderita

Di mana, lagu tersebut dapat mengembangkan hubungan antara karakter Bruce Wayne/Batman yang terlihat di layar dan mendiang vokalis Nirvana, Kurt Cobain.

Sutradara Matt Reeves bahkan mengakui bahwa dia mendengarkan Something in the Way secara ekstensif saat menulis babak pertama The Batman.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Bonus harian Data SGP 2020 – 2021. Diskon gede yang lain tampak diperhatikan secara terpola lewat berita yang kami sampaikan di website ini, serta juga siap ditanyakan pada petugas LiveChat support kita yg menunggu 24 jam Online guna mengservis semua maksud antara pengunjung. Ayo secepatnya join, dan menangkan bonus Undian serta Live Casino Online terbaik yg nyata di laman kita.