Info

Jam Tangan Antik Cartier Crash Dilepas Senilai Puluhan Miliar Rupiah

KOMPAS.com – Jika dibandingkan Cartier Tank yang terinspirasi dari jejak roda tank di masa Perang Dunia I, arloji Cartier Crash mungkin tidak begitu berkesan di mata mayoritas penggemar arloji.

Faktanya, model Crash besutan produsen perhiasan dan jam tangan mewah asal Perancis itu juga memiliki sejarah yang panjang lho.

Apa yang membuat Cartier Crash layak diperhitungkan di dunia horologi sangatlah jelas, desain cangkang yang radikal.

Bagian cangkang terlihat seolah-olah penyok atau tidak simetris, sehingga orang awam bisa salah menafsirkan jika arloji ini rusak akibat terbentur sesuatu.

Sebenarnya, dari mana ide Cartier untuk menciptakan arloji dengan cangkang penyok tersebut berasal?

Sejarah Cartier Crash

Konon, inspirasi pembuat jam dalam mendesain model Crash dimulai pada tahun 1967.

Kala itu, seorang pelanggan membawa arloji Baignoire yang rusak ke butik Cartier di London, Inggris.

Arloji tersebut meleleh hingga bagian cangkangnya tampak penyok karena sang pelanggan mengalami kecelakaan mobil.

Baca juga: 4 Koleksi Arloji Coussin Terbaru Cartier, Empuk Layaknya Bantal

Tampilan model Baignoire milik pelanggan yang rusak itu disinyalir menginspirasi para desainer di Cartier untuk membuat jam tangan Crash.

Namun faktanya tidaklah demikian. Dalam sebuah artikel yang dimuat laman¬†Hodinkee, dijelaskan Cartier Crash terlahir dari era “Swinging Sixties” yang terjadi di kota London pada 1960-an.

Diskon mingguan Keluaran SGP 2020 – 2021. Prediksi mingguan lainnya tampil diperhatikan secara berkala melewati pemberitahuan yg kita tempatkan dalam laman ini, lalu juga bisa dichat terhadap operator LiveChat pendukung kita yg menunggu 24 jam On the internet dapat meladeni seluruh kepentingan antara bettor. Lanjut buruan gabung, serta menangkan diskon Toto & Live Casino On the internet terhebat yang wujud di laman kami.