Info

Makanan ‘Jepang’ ini Justru Tidak Disantap Masyarakat Negeri Sakura

KOMPAS.com – Berbicara mengenai makanan Jepang, kemungkinan sushi, ramen, atau yakisoba yang terlintas dalam pikiranmu.

Memang, makanan Jepang sangat digandrungi oleh orang-orang di seluruh dunia, tidak hanya warga Jepang sendiri.

Namun tahukah kamu jika beberapa makanan “Jepang” justru tidak pernah dimakan oleh penduduk di negeri Sakura?

Penyebabnya tidak lain adalah perubahan rasa pada makanan. Di Amerika, kuliner tradisional Jepang dimodifikasi sedemikian rupa agar sesuai dengan lidah orang Amerika.

“Seringkali set makanan yang dimodifikasi adalah gabungan nasi putih, sup miso, dan lauk pauk,” terang chef Akinobu Matsuo, director of culinary di Marugame Udon.

Kemudian, makanan bernama sushi yang identik dengan keseharian Jepang justru tidak dimakan masyarakat Jepang setiap hari, kecuali saat ada acara khusus.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Orang Jepang makan sushi untuk perayaan atau sebagai acara khusus,” kata Manabu “Hori” Horiuchi, koki eksekutif di Kata Robata, Houston, AS.

Berikut beberapa makanan “Jepang” yang mendapat akulturasi budaya negara lain dan tidak pernah dikonsumsi di negara asalnya, melansir laman Eat This:

1. California rolls

California rolls tidak berasal dari Jepang. Faktanya, makanan ini muncul pada 1960-an di Tokyo Kaikan, restoran di kawasan Little Tokyo, Los Angeles.

Diskon menarik Result SGP 2020 – 2021. Bonus spesial yang lain-lain bisa diamati secara terstruktur lewat kabar yg kami tempatkan di situs tersebut, serta juga siap ditanyakan kepada teknisi LiveChat pendukung kami yg stanby 24 jam Online guna melayani segala maksud antara visitor. Lanjut buruan join, & menangkan promo Buntut serta Kasino Online terbaik yang tampil di tempat kita.