Info

Mencari Kepuasan Bercinta, Orgasme Bukan Tujuan Utama

KOMPAS.com – Mungkin sejauh ini kita berpikiran kalau kepuasan bercinta hanya dapat diraih ketika mencapai orgasme.

Padahal menakar hubungan seks lebih dari itu. Ada istilah seks tantra yang mencari kepuasan saat bercinta, dan orgasme bukanlah tujuan utamanya.

Melansir News18, konsep seks tantra berasal dari ide-ide seputar tantra, yang berfokus pada sisi spiritualisme.

Seks tantra bersifat lambat dan meditatif, yang mana tujuan akhirnya bukanlah orgasme, melainkan perjalanan seksual dan eksplorasi yang dirasakan tubuh masing-masing pasangan.

Tujuan dari metode ini adalah menggerakan energi sensual ke seluruh tubuh yang bermanfaat dalam penyembuhan, seperti yoga.

Tantra lebih mengandalkan pada kesadaran dan spiritual. Ketika berlatih tantra, maka pikiran akan lebih selaras dengan tubuh. Artinya, kita dapat merasakan kesenangan atau kepuasan dalam bercinta.

Baca juga: Berapa Lama Durasi Hubungan Seks yang Ideal?

Bukan meraih orgasme dengan cepat

Seks tantra lebih banyak menggunakan metode untuk memperpanjang pengalaman yang intens demi kepuasan pasangan suami-istri.

Sebagai pengganti orgasme – yang bukan berfokus dalam metode ini – bisa dilakukan dengan memperpanjang foreplay selama mungkin sebelum penetrasi.

Mungkin bagi pria, hal ini sulit dilakukan. Padahal, baik pria dan wanita bisa mengupayakan dengan maksimal.

Hal tersebut tentu saja harus dilatih dengan sejumlah metode lain, seperti meditasi, latihan pernapasan dan pijatan di beberapa area tubuh.

Permainan menarik Data SGP 2020 – 2021. hari ini yang lain-lain bisa dilihat dengan terprogram via notifikasi yang kita tempatkan di web ini, dan juga dapat dichat kepada operator LiveChat support kami yang ada 24 jam On-line untuk meladeni seluruh keperluan antara tamu. Mari cepetan sign-up, & ambil diskon dan Live Casino Online terhebat yang ada di web kita.