Info Result SGP

Mengenali Masalah Emosi Anak di Masa Pandemi, dan Cara Mengatasinya

KOMPAS.com – Masa pandemi Covid-19 tentu memicu pergolakan besar dalam kehidupan banyak orangtua, salah satunya -mungkin, karena sikap anak-anak yang menunjukkan perilaku yang tidak bisa diatur.

Tak sedikit anak yang memberikan reaksi berteriak, melempar barang-barang di rumah, atau mengalami tantrum dalam waktu yang cukup lama, terkait kondisi ini.

Psikiater dan dosen di Harvard Medical School, Christopher Willard memberikan ulasannya mengenai fenomena tersebut.

Baca juga: Cara Atasi Anak Tantrum Tanpa Berteriak

Willard mengatakan, perilaku ini mungkin disebabkan anak-anak tersebut sedih karena merindukan teman atau rutinitasnya sebelum pandemi.

“Mereka merasakan emosi yang sama seperti orang dewasa tentang pandemi,” ungkap Willard.

“Bedanya, anak-anak mengekspresikan dengan cara lain, seperti menangis, memotong rambut, berteriak, menjerit, berdebat, dan berkelahi dengan saudaranya,” sambung dia.

Namun demikian, sesungguhnya orangtua dapat membantu anak-anak mereka melewati masa yang sulit ini.

Orangtua dapat mencegah kehancuran di masa depan dengan mendukung stabilitas emosional anak-anak, dan menyediakan ruang untuk mengekspresikan perasaan mereka.

Baca juga: Tanpa Marah, Lakukan Ini untuk Mengendalikan Emosi Anak

Mengenali akar dari perilaku buruk

Willard mengungkapkan, orangtua yang baik pun pasti akan mengalami kesulitan ketika harus bekerja dari rumah dan mengurus anak-anak mereka secara bersamaan.

Promo gede Result SGP 2020 – 2021. Hadiah seputar yang lain-lain tampak diperhatikan dengan terjadwal melalui pengumuman yg kami sisipkan di web ini, lalu juga bisa dichat pada operator LiveChat pendukung kita yg menunggu 24 jam On-line guna meladeni semua kebutuhan antara pemain. Yuk langsung sign-up, dan ambil jackpot Lotto dan Kasino On the internet tergede yang tampil di situs kami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *