Info

Posisi Tidur yang Tepat untuk Atasi Nyeri Punggung dan Bahu

KOMPAS.com – Tidur merupakan aktivitas yang sangat diperlukan tubuh, sehingga ketika terbangun di pagi hari, tubuh akan menjadi lebih segar dan rileks.

Nah, jika kita terbangun dengan rasa pegal atau nyeri di punggung bagian bawah, leher, atau bahu, tandanya ada yang salah dengan cara tidur kita.

Ada kemungkinan otot kita bekerja terlalu keras di waktu tidur. Padahal di waktu tersebut, otot tubuh tidak seharusnya bekerja.

Posisi tidur yang keliru dapat membuat tubuh stres dan tegang saat kita tidur. Inilah yang memicu rasa nyeri dan pegal-pegal ketika kita bangun pagi.

Faktor lain yang memengaruhi rasa nyeri di tubuh juga bisa berasal dari kasur atau bantal yang kita gunakan untuk tidur.

Baca juga: Posisi Tidur yang Baik untuk Cegah Nyeri Saat Bangun, Sudah Tahu?

Ahli medis terkait pengobatan gangguan tulang, saraf, dan otot Andrew Bang, DC, menegaskan perlunya tidur dengan posisi yang benar.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sebab, tubuh kita kelelahan karena otot bekerja keras selama kita beraktivitas di siang hari.

“Kita memberi ketegangan pada ligamen, otot, jaringan, dan persendian,” ucap Bang.

“Tidur memberikan kesempatan bagi segala hal itu untuk pulih dan memulai ulang.”

Di saat kita berbaring dalam posisi yang membuat bagian tubuh tertentu terasa tegang, pemulihan tubuh tidak akan terjadi sebagaimana mestinya.

Diskon harian Keluaran SGP 2020 – 2021. Undian gede yang lain-lain tersedia dilihat secara berkala lewat banner yang kami letakkan di laman itu, serta juga dapat dichat kepada teknisi LiveChat support kita yg siaga 24 jam On the internet dapat melayani segala kebutuhan para visitor. Lanjut buruan join, dan menangkan Lotre & Live Casino Online terbesar yang wujud di tempat kami.