Info Result SGP

Rasakan, 5 Manfaat Kesehatan dari Jalan Kaki Setelah Makan

KOMPAS.com – Setelah makan kita mungkin lebih memilih untuk duduk diam sambil menunggu makanan turun dari lambung baru kembali melakukan aktivitas.

Namun, para ahli kesehatan mengungkapkan, berjalan kaki setelah makan memiliki banyak manfaat bagi kesehatan.

Nah, berikut ini terdapat sejumlah manfaat berjalan kaki setelah makan.

1. Memiliki pencernaan yang lebih baik

Berjalan kaki selama 15 menit setelah makan dapat melancarkan pencernaan dengan mempercepat pengosongan lambung dari makanan.

Baca juga: 8 Cara Optimalkan Jalan Kaki untuk Kesehatan

Demikian kesimpulan sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Gastrointestinal and Liver Diseases.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dengan kata lain, jalan kaki membantu kita memindahkan makanan melalui perut ke usus dengan cara yang cepat dan lebih menyehatkan.

2. Menstabilkan gula darah

Menurut sebuah studi tahun 2018 yang diterbitkan dalam jurnal Nutrients, orang yang makan dua potong roti putih dan kemudian berjalan-jalan dapat menurunkan kadar gula darah.

Di antara 14 wanita sehat, berjalan kaki selama 15 menit yang dimulai segera setelah makan menghasilkan pengurangan 1,5 mmol/L konsentrasi glukosa darah pada akhir periode aktif dibandingkan dengan yang tidak banyak bergerak.

Prize oke punya Result SGP 2020 – 2021. Game seputar yang lain hadir dilihat secara terencana melalui notifikasi yg kita sisipkan pada web tersebut, serta juga siap ditanyakan terhadap teknisi LiveChat pendukung kita yg stanby 24 jam On-line guna melayani segala kebutuhan antara tamu. Mari secepatnya sign-up, serta menangkan cashback Toto & Live Casino Online terbesar yg hadir di laman kita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *