Info

Sadari, Masalah Kesehatan di Balik Berat Badan yang Turun Mendadak

KOMPAS.com – Berat badan yang menurun bisa terjadi saat kita mengubah pola makan dan berolahraga.

Namun penurunan berat badan yang drastis, terlebih tanpa adanya usaha tertentu, perlu diwaspadai. Penyebab kondisi ini harus dicari tahu.

Ada kemungkinan berat badan yang menurun secara drastis merupakan salah satu tanda malnutrisi (tubuh kekurangan nutrisi), stres atau depresi, atau diabetes.

Baca juga: Ibu Menderita Diabetes Selama Kehamilan, Apa Dampaknya bagi Bayi?

Pada seseorang yang menderita diabetes, proses penurunan berat dapat berlangsung relatif cepat, antara beberapa minggu hingga beberapa bulan.

Penyebab diabetes memengaruhi berat badan

Hormon insulin adalah hormon yang memungkinkan tubuh menggunakan glukosa sebagai energi.

Jika kita menderita diabetes tipe 2, tubuh tidak bisa menggunakan insulin secara efektif, dan tidak dapat mengangkut glukosa ke sel-sel tubuh.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Artinya, glukosa akan menumpuk di dalam darah.

Ketika glukosa menumpuk di dalam darah, tubuh akan menciptakan energi dengan membakar lemak dan otot secara cepat, dan menyebabkan penurunan berat badan.

Organ tubuh seperti ginjal bekerja keras untuk menghilangkan kelebihan gula dalam darah dengan menggunakan energi tambahan.

Namun, proses ini bisa memicu kerusakan pada ginjal.

Promo khusus Data SGP 2020 – 2021. Permainan mantap yang lain tersedia dilihat dengan terencana melewati iklan yg kita lampirkan pada situs tersebut, lalu juga siap dichat pada petugas LiveChat pendukung kita yang siaga 24 jam On-line untuk meladeni semua keperluan antara pemain. Ayo langsung daftar, dan dapatkan cashback Toto dan Live Casino Online terbesar yang nyata di lokasi kami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *