Info

Serupa Tapi Tak Sama, ini Bedanya King Cobra vs Cobra

KOMPAS.com – Dari sekitar 600 spesies ular berbisa yang ditemukan di Bumi, ular cobra dan king cobra termasuk dua jenis yang berbahaya.

Ular cobra (keluarga Naja) dan king cobra (Ophiophagus hannah) sama-sama memiliki pola yang cantik di bagian tubuh. Namun di balik kecantikan itu, keduanya mematikan.

Banyak yang masih belum mengenali perbedaan kedua ular ini karena memiliki nama yang hampir sama.

Sejatinya, ada banyak perbedaan jelas antara ular king cobra dan cobra, lho.

King cobra adalah anggota dari genus Ophiophagus, sedangkan cobra merupakan anggota genus Naja.

Kemudian, king cobra memakan ular lain, sementara banyak spesies cobra tidak melakukan tindakan tersebut.

Beberapa cobra jenis spitting cobra memiliki kemampuan untuk menyemburkan bisa atau racun, di sisi lain king cobra tidak mempunyai kemampuan ini.

Lebih lanjut, perbedaan antara king cobra dan cobra mencakup:

SHUTTERSTOCK/Kurit afshen Ilustrasi ular kobra Jawa atau Javan spitting cobra (Naja sputatrix) banyak dijumpai di permukiman di Jakarta dan sekitarnya. Ular berbisa, taring ular.

1. Ukuran

King cobra kerap disebut sebagai ular berbisa terpanjang di dunia, sementara sebagian besar spesies cobra tidak memiliki panjang dan ukuran yang sama.

Permainan terbesar Result SGP 2020 – 2021. Hadiah khusus yang lain-lain muncul dilihat dengan terprogram lewat iklan yg kita lampirkan pada web itu, lalu juga dapat dichat terhadap petugas LiveChat pendukung kami yg ada 24 jam Online guna mengservis semua keperluan para pemain. Mari secepatnya join, dan dapatkan cashback Lotere dan Kasino On-line tergede yg tersedia di lokasi kita.